Tips Mengubah Loteng Menjadi Tambahan Kamar Tidur

Google.com


Mengubah loteng menjadi kamar tidur, tentunya bisa menjadi tambahan ruangan di rumah, apalagi saat kedatangan tamu yang menginap. Kalau Teman88 sering melihat film-film Hollywood, Teman88 pasti sering melihat ada ruang tidur di loteng.

Rumah di Amerika Serikat memang didesain untuk memiliki ruangan atas dan dasar, berupa ruangan di loteng dan bagian bawah rumah yaitu basement. Teman88 ingin membuat ruang tidur di loteng seperti di film? Bisa kok, tetapi tentunya harus mempertimbangkan banyak hal. Tim 88bangunan akan membahas mengenai tips mengubah loteng menjadi kamar tidur di rumah, simak yuk sejumlah langkahnya.

1. Memeriksa Luas Loteng

Loteng memiliki ruang yang cukup lapang. Indikatornya, kalau Teman88 bisa berdiri dengan baik saat di loteng. Selain itu, loteng cukup luas untuk menaruh ranjang dan beberapa perabotan tambahan.


Google.com


2. Memeriksa Kekuatan Struktur

Tips mengubah loteng menjadi kamar tidur lainnya adalah memeriksa apakah loteng cukup kuat, periksa strukturnya. Teman88 akan menempatkan ranjang di loteng, maka bagian ini harus diperkuat agar bisa menahan beban ranjang. Belum lagi, orang yang tidur di atasnya, dan barang-barang lain yang mungkin ditempatkan di sini.


Google.com


3. Mengecek Sirkulasi Udara

Jangan melupakan sirkulasi udara, hal in itermasuk tips mengubah loteng menjadi kamar tidur berikutnya. Kalau Teman88 ingin tidur di loteng, maka perhatikan sirkulasi udara. Bagian yang menjadi saluran pertukaran udara adalah tangga yang menjadi akses masuk. Namun, tentu saja hal ini masih kurang, Teman88 harus menaruh pendingin udara atau exhaust fan agar Teman88 bisa tidur nyaman di sini.


Google.com


4. Memasang Lampu atau Plafon Kaca

Pastikan Teman88 menaruh penerangan, hal ini tidak boleh dilupakan dan menjadi bagian tips mengubah loteng menjadi kamar tidur. Seperti lazimnya ruang tidur, Teman88 memerlukan lampu. Ada baiknya memasang lampu meja yang bisa diatur pencahayaannya.

Saat tidur, Teman88 hanya perlu meredupkan cahaya lampu sehingga ruangan tetap memiliki pencahayaan. Jangan lupakan juga akses untuk sinar matahari. Buatlah jendela pada salah satu bagian, tetapi kalau tidak bisa, pasang saja genteng kaca atau fiberglass.


Google.com


Nah, itulah sejumlah tips mengubah loteng menjadi kamar tidur, semoga menjadi inspirasi Teman88 yang ingin menambah ruangan di rumah yaa.


Favoritkan

Komentar
Data sedang diproses, mohon tunggu......
Masuk Terlebih Dahulu
Top