Tips Menata Ruang Tamu Jadi Lebih Estetik

Google.com


Mengisi ruang tamu dengan hiasan yang estetik menjadi tantangan tersendiri. Apalagi, bila ruang tamu berukuran kecil, tentu banyak hal yang perlu kita pertimbangkan. Untuk itulah, kali ini Tim 88bangunan punya tips menata ruang tamu. Tenang saja, pada tips kali ini, Teman88 bisa membuat ruang tamu terasa lebih luas dan menawan tanpa membutuhkan banyak perabot. Selain itu, ruang tamu pun bisa menjadi lebih multifungsi. Yuk simak tipsnya dibawah ini.


1. Pilih warna cat dinding yang jadi tren

Untuk rumah jadi lebih kekinian, tentunya Teman88 memerlukan cat dinding yang sesuai tren. Nah, tren warna terbaru kali ini lebih banyak memakai warna yang menenangkan, seperti biru, sage green, ataupun aprikot. Agar tidak terlalu berlebihan, Teman88 bisa padukan dengan warna netral seperti putih, loh. Selain menampilkan kesan yang bersih, warna putih juga bisa memberikan kesan luas pada ruangan.


Google.com


2. Meletakkan cermin bulat atau cermin besar

Banyak rumah dengan desain kekinian yang sengaja meletakkan cermin bulat atau cermin besar menempel pada dinding. Meletakkan cermin akan memberikan tampilan luas pada ruang tamu Teman88, loh. Tidak hanya itu, tren mirror selfie yaitu swa foto di depan cermin sedang menjadi tren terkini yang dilakukan banyak orang.


Google.com


3. Menggunakan sofa minimalis dengan bahan velvet

Teman88 bisa meninggalkan bahan kulit yang terkesan tua, Teman88 bisa beralih kepada sofa minimalis berbahan kain yang lembut. Biasanya, sofa minimalis berbahan halus ini  memiliki kesan simpel dan kekinian. Selaini itu, bahan velvet juga cukup mudah dalam perawatannya.


Google.com


4. Maksimalkan dinding ruang tamu

Agar ruangan terlihat estetik, Teman88 bisa meletakkan hiasan seperti rak dinding. Lalu, gunakan rak tersebut untuk meletakkan berbagai benda seperti koleksi action figure, buku, atau bahkan bunga artifisial. Teman88 bisa memilih rak dinding berbahan kayu yang netral dengan segala konsep. Untuk menambah kesan artistik, bisa menyusun gambar-gambar favorit, baik foto ataupun lukisan.


Google.com


5. Menambahkan tanaman hijau pada sudut rumah

Agar ruang tamu tampak lebih hidup, Teman88 bisa menambahakan tanaman hias di dalam rumah, loh. Selain memberikan tampilan yang segar, meletakkan tanaman hijau juga bisa menghasilkan udara bersih ke dalam rumah. Sebagai rekomendasi, Teman88 bisa meletakkan tanaman hias artifisial di sudut ruangan untuk memberi tampilan hijau pada ruang tamu.


Google.com


6. Gunakan perabot multifungsi

Selain menghemat bujet, menggunakan perabot multifungsi merupakan salah satu tips yang bisa digunakan pada hunian minimalis. Misalnya, meletakkan rak buku sebagai sekat ruangan antara ruang tamu dan keluarga. Rak buku ini tetap bisa memberikan privasi di ruangan sebelahnya. Perabot lain yang memiliki fungsi yang beragam adalah bangku ottoman. Selain menjadi tempat duduk, bangku ini juga bisa menjadi dekorasi rumah sekaligus tempat penyimpanan, loh.


Google.com


7. Gunakan lampu gantung estetik

Ruang tamu kekinian belum lengkap tanpa kehadiran lampu gantung. Dekorasi ruang tamu dapat membuat langit-langit rumah jadi lebih menawan. Namun, pastikan Teman88 memilih lemari gantung yang tepat, dengan bentuk dan warna yang senada tema ruangan, agar tidak terlihat lebih ramai.


Google.com


8. Pakai karpet yang lembut

Untuk mempercantik lantai ruang tamu, Teman88 bisa menggunakan karpet lantai. Pilihlah karpet berbahan lembut serta bermotif unik untuk memberi tampilan kekinian.


Google.com


Itu dia beberapa tips dekorasi ruang tamu kekinian yang bisa Teman88 coba di rumah. Tidak sulit karena hanya perlu menggunakan perabotan yang simpel dan mudah ditemukan.


Favoritkan

Komentar
Data sedang diproses, mohon tunggu......
Masuk Terlebih Dahulu
Top