Estetik dan Alami, Intip 5 Model Jendela Kayu Minimalis

Google.com


Sebagai akses ventilasi dan cahaya, jendela sudah jadi salah satu fitur wajib di hunian. Baik hunian tradisional, sederhana, maupun modern, pasti banyak yang masih mempertimbangkan jendela kayu sebagai bahannya. Apalagi, jendela kayu, terutama yang modelnya minimalis sangat cocok untuk hunian bergaya natural seperti Japandi yang sedang menjadi tren hunian masa kini.

Ada keunggulan tersendiri dari jendela kayu minimalis. Mulai dari segi estetika, fungsi, dan yang lainnya. Nah, buat Teman88 yang tertarik menggunakan jendela kayu minimalis di hunian, simak inspirasi dari Tim 88bangunan berikut ini, ya!


1. Jendela Kayu Pelengkap Dapur Japandi

Tidak bisa dipungkiri kalau jendela kayu memang soulmate bagi ruangan dapur, Terutama untuk tampil klop bersama rak kabinet dapur, jendela kayu akan terasa lebih afdal untuk kebutuhan sehari-hari. Nah, karena dapur juga butuh sirkulasi udara yang maksimal, pastikan jendela kayu dapat dibuka-tutup dengan mudah. Jangan sampai memilih jendela kayu yang hanya berfungsi sebagai pemanis ruangan saja, ya!

Teman88 juga bisa menghadirkan suasana yang lebih asri di sekitar jendela kayu minimalis dengan menambahkan beberapa tanaman hias dalam pot yang imut. Letakkan saja pot-pot kecil berisi tanaman favoritmu di depan jendela kayu mulai #SatuSudutDulu. Dengan begitu, tanaman pun bisa tumbuh secara efektif karena tetap mendapatkan asupan cahaya matahari melalui jendela kayu.

Untuk menikmati sensasi outdoor, jendela kayu berukuran besar bisa jadi solusi space-saving yang layak dicoba. Jendela kayu model lipat atau geser sangat multifungsi sebagai akses keluar masuk. Baik dilengkapi dengan tirai cantik atau dibiarkan apa adanya, jendela kayu jadi salah satu fitur atraktif yang akan mempercantik hunian, terutama hunian bergaya Japandi.


Google.com


2. Jendela Kayu dengan Teralis Besi

Untuk memperkuat fungsi jendela kayu, gunakan pelengkap teralis besi terutama untuk bagian yang bisa diakses dari luar. Perpaduan antara jendela kayu dan teralis besi bisa hadir dalam style minimalis. Kemudian, lengkapi dengan tirai gulung yang praktis. Kalau Teman88 tidak tahan dengan teriknya matahari, boleh juga memilih tirai yang tebal dan bisa menghalangi sinar matahari dari luar.

Pilihan tirai gulung dengan fitur blackout tidak harus berwarna gelap. Ada juga roller blind blackout dengan warna-warna yang lembut ala Japandi seperti inspirasi di atas. Berkat roller blind yang dipasang di jendela kayu, ruangan jadi lebih teduh dan nyaman. Selain itu, kesan yang simple dan bersih dari roller blind juga sangat cocok untuk hunian bergaya modern, minimalis, scandinavian, atau Japandi.


Google.com


3. Kombinasi Jendela Kayu Utama dan Ventilasi

Inspirasi ruang tidur ini memiliki keindahan tersendiri, yaitu formasi antara jendela kayu utama dengan ventilasi lubang angin di bagian atas meja kerja. Lengkap dengan teralis motif pada jendela kayu utama, suasana kamar bakal jadi lebih fresh dan estetik. Tak masalah kalau jendela kayu yang utama hanya ada satu di dalam ruangan karena perputaran udara di kamar sangat terbantu oleh beberapa bukaan jendela kayu yang berjajar sebagai lubang angin. Buat Teman88 yang suka bekerja di dalam kamar tidur, jangan lupa lengkapi dengan set meja kerja yang mendukung, ya.


Google.com


4. Jendela Kayu Putih Rumah Idaman

Terakhir ada teras rumah bergaya Japandi dengan sentuhan putih modern, Memilih warna jendela kayu memang tidak harus terpaku pada warna cokelat saja. Ini juga menjadi salah satu keunggulan dari material kayu yang lebih mudah untuk dicat dengan aneka warna. Pilihlah desain jendela kayu minimalis yang simpel dan space-saving untuk mempercantik bagian dalam maupun luar rumah!


Google.com


Dari semua inspirasi yang Tim 88bangunan bagikan di atas, Teman88 paling suka model jendela kayu minimalis yang mana, nih? Jangan lupa pastikan juga memilih jenis kayu yang baik dan berkualitas, ya supaya lebih awet!

Favoritkan

Komentar
Data sedang diproses, mohon tunggu......
Masuk Terlebih Dahulu
Top