Membuat Desain Ruang Meditasi Menurut Feng Shui Untuk Hunianmu. Bawa Energi Positif Ke Rumah Lho!

Google.com


Pandemi Covid-19 membuat kesehatan mental menjadi hal penting yang perlu dijaga seperti halnya kesehatan fisik, Hal ini pula yang membuat semakin banyak orang mengalokasikan sebuah ruangan khusus untuk meditasi. Biasanya, pemilik rumah merencanakan desain ruang meditasi ini untuk membantu mengolah emosi atau perasaan.

Walaupun begitu, masih banyak orang yang kerap salah dalam mendesain ruang untuk meditasi ini. Agar ruangannya membawa energi positif ke dalam rumah, ada baiknya jika Teman88 mendesain ruangan dengan mengikuti aturan feng shui. Bagaimana caranya? Yuk, simak cara selengkapnya di bawah ini!


1. 8 Feng Shui Bintang Terbang

Cara membuat desain ruang meditasi menurut feng shui pertama adalah mengingat konsep feng shui bintang terbang atau feng shui delapan rumah, Teman88 bisa menggunakan kedua konsep yang cukup populer ini untuk mengidentifikasi lokasi terbaik ruangannya. Tak hanya memilih salah satunya, Teman88 bisa menggunakan keduanya saat mencari ruangan yang tepat untuk area meditasi.

Setelah menentukan lokasinya dengan fengsui, didapat bahwa area yang sempurna untuk dijadikan area berkonsep zen di rumah adalah Tian Yi (TY). Secara teori, salah satu dari empat area terbaik bisa dipilih sebagai ruang meditasi. Namun, alangkah lebih baiknya jika Teman88 membuat desain ruang meditasi di area TY, yang termasuk ruang suci.


Google.com


2. Sesuaikan Lokasinya

Jika rumah menghadap tenggara, bagan di bawah ini bisa menjadi referensi dalam penentuan ruang meditasinya diletakkan. Bagi hunian yang menyatukan tempat ibadah dengan ruang meditasi, sektor Wu Gui akan untuk digunakan. Walau banyak orang menghindari sektor ini, Wu Gui sebenarnya menghubungkan alam spiritual dan ruang meditasinya.


Google.com


3. Mengombinasikan dengan Feng Shui Bintang Terbang

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Teman88 bisa mengombinasikan feng shui bintang terbang dan delapan rumah. Untuk fengsui bintang terbang, Teman88 harus memerhatikan beberapa jenis kombinasi bintang yang tepat. 2-6, 9-9, dan 1-9 dan salah kombinasi hetu lainnya terutama 2-7 dan 4-9 wajib ditelisik lebih jauh lagi.

Dari kelima kombinasinya, 2-7 dan 4-9 akan cocok untuk dipilih jika Teman88 adalah seseorang yang menggunakan struktur dalam teknik meditasi, Efek penggabungan yang baik dapat dicapai untuk desain ruang meditasi yang ingin dibuat. Hal ini bisa terjadi jika Teman88 dapat mencocokkan kombinasi bintang yang diinginkan dengan sektor Tian Yi pada feng shui delapan rumah.


Google.com


4. Areanya Tidak Terhalang

Idealnya, dalam membuat desain ruang meditasi, pilihlah ruangan yang memiliki pemandangan yang tidak terhalang ke alam terbuka. Misalkan saja, ruangan yang dipilih memiliki pemandangan yang menenangkan taman rumah atau gunung yang menjulang tinggi.

Jika dirasa sulit, alangkah lebih baik Teman88 merancang dan menciptakan ruang zen sendiri di dalam hunian, Ada beberapa panduan sederhana yang bisa digunakan untuk mendesain ruang jenis ini. Berikut beberapa panduan dasarnya yaitu :


  • Harus bersih.
  • Dinding dan langit-langit harus dicat dengan warna terang. Putih adalah pilihan yang aman.
  • Lantai harus lebih gelap daripada dinding dan langit-langit.
  • Hindari furnitur dan perlengkapan berwarna cerah.
  • Posisi duduk sebaiknya di lantai, atau di atas matras.
  • Tidak ada kursi atau sofa.
  • Biarkan cahaya alami masuk jika memungkinkan.
  • Gunakan benda yang memberi lebih banyak zen seperti garam, dupa, lilin, fitur air kecil, lukisan pemandangan, diffuser aromaterapi, dll.
  • Hindari penggunaan jam, makanan, dan perangkat pintar.



Google.com


Favoritkan

Komentar
Data sedang diproses, mohon tunggu......
Masuk Terlebih Dahulu
Top