Cara Menutup Dinding yang Jelek agar Terlihat Bagus dan Menarik Perhatian. Gampang Banget Lho!

Google.com


Cara menutup dinding yang jelek supaya terlihat bagus, menarik, dan tampak baru bisa dilakukan dengan berbagai langkah mudah. Pasalnya, dinding rumah merupakan salah satu bagian penting yang tak hanya berfungsi sebagai penyokong atap dan langit-langit, melainkan juga dapat memperindah sebuah hunian.

Apabila terdapat kerusakan atau rembesan, tentunya dinding akan terlihat jelek, bukan? Maka dari itu, Teman88 bisa menyiasatinya dengan berbagai langkah tepat tanpa usaha ekstra. Melansir berbagai sumber, Yuk, ikuti cara menutup dinding yang jelek lewat ulasan berikut!


1. Wallpaper

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah memasang wallpaper pada dinding, Wallpaper dapat menutup bagian dinding yang jelek atau rusak dengan sempurna tanpa memerlukan biaya mahal. Namun, yang mesti Teman88 perhatikan yaitu penyesuaian tema agar tetap seirama dengan ruangan. Misalnya, ketika ruangan didominasi oleh cat dinding berwarna putih, bisa memasang wallpaper dengan unsur putih yang minim motif.


Google.com


2. Pajangan Dinding

Cara menutup dinding yang jelek dengan memasang pajangan dinding sering dilakukan sebagai salah satu siasat oleh kebanyakan orang. Selain mudah, pajangan dinding seperti foto keluarga, lukisan, atau dekorasi lainnya membuat tampilan ruangan kian aesthetic. Akan tetapi, cara ini berlaku jika dinding yang jelek tidak terlampau banyak alias hanya ada di beberapa bagian saja, Pilihlah pajangan dinding yang sedap dipandang tanpa mengganggu tampilan.


Google.com


3. Cermin

Keberadaan cermin dalam sebuah ruangan tak hanya memberikan kesan luas dan lebih terang, lo. Dalam momen-momen tertentu, cermin juga dapat difungsikan untuk menutup dinding yang jelek. Gunakanlah cermin dengan bentuk horizontal atau vertikal. Jika dirasa perlu, bentuk cermin tersebut dapat disesuaikan seperti yang di inginkan. Apalagi, harga cermin per meter terbilang sangat terjangkau dan memiliki banyak fungsi.


Google.com


4. Cat Bertekstur

Cara menyiasati dinding yang jelek bisa pula dengan mengaplikasikan cat bertekstur dengan efek tertentu. Penggunaan cat jenis ini akan membantu menutupi permukaan dinding yang jelek dengan efek menarik. Apabila Teman88 hendak menggunakan cat bertekstur, disarankan untuk menghindari warna-warna tua. Pasalnya, penggunaan cat bertekstur dengan warna tua bakal membuat ruangan terkesan kusam dan tidak menarik.


Google.com


5. Panel Dinding

Panel dinding adalah lembaran papan yang dibuat dengan motif tertentu yang berguna sebagai pelapis dinding. Oleh karena itu, jika dinding hunianmu terlihat jelek, memasang panel dinding bisa jadi langkah yang patut dipertimbangkan. Adapun bahan panel dinding cukup variatif, mulai dari PVC, kayu, hingga beton. Sementara jenis panel dinding antara lain tile board, penel dinding utilitas, sampai dengan panel dinding akustik.


Google.com


6. Keramik Dinding

Terakhir, cara menutup dinding yang jelek yakni dengan memanfaatkan keramik dinding. Namun, Teman88 harus memilih motif yang sesuai dengan dinding ruangan agar tak terjadi kesan saling ¡°bertabrakan¡±. Berbeda dengan beberapa langkah yang telah disebutkan, ketika memilih keramik untuk menyiasati dinding jelek, diperlukan sedikit usaha ekstra. Pasalnya, memasang dinding keramik harus dilakukan secara teliti agar permukaan tembok bisa kembali rapi. Jika asal-asalan, bisa jadi tampilan dinding akan semakin terlihat jelek.


Google.com


Teman88 itu tadi beberapa cara menutup dinding yang jelek agar terlihat bagus, Gimana sudah punya ide bukan? Semoga artikel diatas dapat membantu Teman88 semua ya.

Favoritkan

Komentar
Data sedang diproses, mohon tunggu......
Masuk Terlebih Dahulu
Top