Mega Manunggal Property (MMLP) fokus bidik tiga sektor industri tahun depan

JAKARTA. PT Mega Manunggal Property Tbk (MMLP) bidik sektor industriFast Moving Consumer Goods(FMCG), 3PL (third party logistics), dan jugae-commercedi tahun 2020 mendatang. Hal tersebut dilakukan untuk membantu perkembangan sektore-commercedan juga industri logistik ke depannya.

Meskipun pangsa pasar industri pergudangan ini cukup luas, tetapi permintaan sewa kebanyakan datang dari tiga sektor industri tadi. Apalagi, pertumbuhan e-commerce saat ini sedang melambung pesat.

"Pasarnya itu cukup luas, tapi dari sisi permintaan kebanyakan datang dari industri FMCG, 3PL, dan e commerce," ujar Asa Nisi SiahaaHead of Corporate Finance & Investor RelationsMMLP, saat ditemui pada Jumat (20/12).

Meskipun begitu, dari ketiga sektor tadi MMLP tidak mengkhususkan fokus pada satu sektor saja. Pasalnya, menurut Asa, ketiga sektor tersebut saling berhubungan.

"Mereka itu sebenernya terkoneksi, e-commerce ini menjadi platformnya si FMCG. Nah, terus delivery-nya gimana? Ya logistik. Jadi mereka ya berhubungan," ungkap Asa pada acara paparan publik.

Untuk rencana tenant sendiri, saat ini MMLP belum bisa mendiskusikan lebih jauh. Namun, memang telah ada pembicaraan dengan beberapa industri e-commerce.

Jika menilik tren harga sewa gudang, Asa mengatakan bahwa setiap tahun MMLP melakukan penyesuaian terhadap kliennya. Harga kontraknya pun bervariasi, tergantung dari perjanjian dan juga negosiasi antara MMLP dengan pihak terkait.

"Harga rental kontrak beda-beda, tergantung perjanjian. Ada yang negosiasinya setelah 2 tahun ada yang setengah tahun," kata Asa.


Sumber : kontan.co.id

Favoritkan

Komentar
Data sedang diproses, mohon tunggu......
Masuk Terlebih Dahulu
Top