5 Motif Keramik Dinding Depan Rumah Anti-Mainstream !

Teman 88bangunan semua pasti sudah tidak asing lagi dengan keramik dinding, kan? Ya, keramik dinding kerap digunakan sebagai salah satu elemen dekoratif pada bagian interior rumah, seperti di ruang tamu, dapur, atau kamar mandi. Motif keramik dinding yang sering kita temui pun hampir pasti berbeda-beda karena memang motifnya sangat bervariasi.

Namun, apakah keramik dinding hanya bisa digunakan di dalam rumah? Jawabannya tentu saja tidak! Dengan tujuan yang sama, yaitu untuk memperindah tampilan rumah, keramik dinding juga bisa Teman 88bangunan aplikasikan pada bagian depan rumah, seperti di teras, balkon, atau area kolam renang. Saat ini, penggunaan keramik dinding pada eksterior rumah pun semakin populer, terutama untuk motif-motif yang unik. Maka dari itu, di bawah ini Kania sudah menyiapkan inspirasi motif keramik dinding depan rumah yang anti-mainstream supaya Teman 88bangunan tetap up-to-date. Yuk, langsung saja lihat bersama!


1. Motif Keramik Dinding Mural


Jika dilihat satu per satu, motif keramik dinding ini tampak sangat abstrak. Akan tetapi, setelah melihat motif keramik dinding secara kesuluruhan, semua orang pasti takjub karena akan nampak sebuah gambar lukisan gunung dengan latar langit senja dan beberapa tumbuhan di bawahnya.

Motif keramik dinding mural ini sengaja dibuat berjarak untuk menonjolkan keunikannya. Bayangkan saja jika tidak ada jarak pada setiap motif keramik dinding di atas. Terlihat biasa saja, bukan? Maka dari itu, teknik penempelan motif keramik dinding ini patut diacungi jempol karena berhasil membuatnya jadi anti-mainstream.


2. Motif Keramik Dinding Mandala

Selanjutnya, ada motif keramik dinding bergaya Mandala dengan bentuk-bentuk geometris yang sangat cantik dan estetik. Nuansa warnanya hanya satu, yaitu biru muda. Meskipun demikian, motif keramik dinding ini tidak terlihat monoton berkat pola-polanya yang berbeda satu sama lain.

Motif keramik dinding Mandala yang juga merupakan pola atau gaya bohemian ini bisa Teman 88bangunan tempelkan pada dinding teras rumah sesuai selera, misalnya saja disusun beraturan dengan memberikan sedikit jarak pada masing-masing keramiknya. Berkat keunikannya juga, motif keramik dinding ini bisa menjadi focal point pada teras rumahmu.


3. Motif Keramik Dinding Mosaik Abstrak


Kalau Teman 88bangunan adalah orang yang berjiwa seni, pasti akan tertarik dengan motif keramik dinding ini meskipun terlihat abstrak. Dari ujung ke ujung, motif keramik dinding ini tetap konsisten mengusung konsep mosaik dengan susunan yang tidak beraturan, baik itu dari segi gambar, bentuk, ataupun warnanya. Akan tetapi, alih-alih terlihat berantakan, motif keramik dinding ini justru terlihat sangat menarik dan mampu menciptakan kesan yang anti-mainstream.

Nah, berkat keunikannya, Teman 88bangunan pun bisa memanfaatkan motif keramik dinding ini sebagai background foto yang instagrammable, lho! Gimana, apa Teman 88bangunan tertarik menggunakan motif keramik dinding ini untuk salah satu bagian eksterior rumahmu?


4. Motif Keramik Dinding Daun Biru


Untuk membuat tampilan depan rumah jadi menarik, keramik dinding tidak harus selalu ditempelkan pada permukaan yang luas, melainkan bisa juga di permukaan yang lebih kecil dengan posisi memanjang ke atas atau vertikal. Motif keramik dinding yang bisa Teman 88bangunan gunakan pada model vertikal adalah yang pola dan warnanya senada, seperti motif daun biru pada inspirasi di atas.

Gambar daun pada keramik dinding ini sengaja dibuat seakan-akan bertumpuk supaya tidak terlihat membosankan. Motif keramik dinding ini berpadu dengan tembok berwarna putih polos sehingga menciptakan kesan yang adem dan menenangkan. Kalau Teman 88bangunan ingin menggunakan motif keramik dinding seperti ini, paling cocok diterapkan pada area taman atau kolam renang.


5. Motif Keramik Dinding Bunga-Bunga

Nah, bagi Teman 88bangunan yang suka tampilan lebih feminin, motif keramik dinding bunga-bunga ini bisa menjadi inspirasi untukmu. Di setiap keramiknya terdapat gambar bunga-bunga yang berbeda. Selain itu, di antara motif keramik dinding bunga, ada juga motif ranting dan daun yang membuat area depan rumahmu jadi lebih atraktif.

Tak lupa, nuansa oranye dan sedikit sentuhan warna hijau dari motif keramik dinding ini juga membuat tampilannya secara keseluruhan lebih hidup. Apalagi, di sekitar keramik dinding ini terdapat beberapa tanaman hijau yang menempel sehingga motif keramik dinding jadi terasa sangat nyata.

Favoritkan

Komentar
Data sedang diproses, mohon tunggu......
Masuk Terlebih Dahulu
Top