Jangan Salah Pilih! Tips Memilih Jasa Tukang Bangunan yang Tepat & Aman

Google.com


Apakah Teman88 berencana membangun rumah baru ataupun merenovasi properti lama? Pastinya, kamu memerlukan jasa tukang bangunan yang akan membantumu mewujudkan hunian impian yang diidamkan. Agar hasilnya memuaskan, Tim 88bangunan sarankan agar tidak terburu-buru dalam memilih jasa tukang bangunan. Sebagai tambahan referensi, Teman88 bisa menyimak tips memilih jasa tukang bangunan yang tepat berikut ini!

Dalam memilih jasa tukang bangunan, Teman88 bisa meminta rekomendasi dari berbagai pihak. Misalnya, jika Teman88 menggunakan jasa arsitek, maka bisa meminta rekomendasi jasa tukang bangunan terbaik yang pernah bekerjasama dengan mereka dalam mengerjakan proyek pembangunan rumah atau properti lainnya. Selain itu, Teman88 pun bisa meminta rekomendasi dari teman ataupun keluarga yang memang telah memiliki pengalaman dengan jasa tukang bangunan sebelumnya. 

1. Lakukan Riset Jasa Tukang Bangunan

Setelah Teman88 memiliki beberapa referensi jasa tukang bangunan berdasarkan rekomendasi teman, keluarga, atau arsitek, Teman88 pun sebaiknya melakukan riset dengan memeriksa pengalaman dari jasa tukang bangunan tersebut. Carilah informasi dari klien terdahulu mengenai kinerja mereka, lalu pilih beberapa jasa tukang bangunan yang paling sesuai dengan kebutuhan dalam membangun rumah baru.

2. Tentukan Waktu Proses Pengerjaan Pembangunan

Hal penting lain yang perlu diperhatikan saat membangun rumah baru adalah waktu, Pastikan Teman88 memahami jangka waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan proyek pembangunan properti agar bisa menentukan tenggat waktu penyelesaian. Jika telah mengetahui waktu yang pas dalam pengerjaan proyek pembangunan, silakan jelaskan kepada jasa tukang bangunan yang sudah Teman88 pilih agar bisa mengetahui estimasi pembayaran untuk disesuaikan berdasarkan waktu kerja mereka.


Google.com


3. Penentuan Budget Pembangunan

Jasa tukang bangunan terbaik tentu saja akan menawarkan akurasi anggaran yang telah Teman88 setujui, Hal ini dikarenakan biaya proses pembangunan yang sangat fluktuatif sehingga jasa tukang bangunan yang bekerjasama dengan Teman88 harus memiliki bukti untuk disetujui oleh pemilik properti.

4. Buat Kontrak Kerja dengan Jasa Tukang Bangunan

Meskipun Teman88 mendapatkan referensi jasa tukang bangunan dari kerabat yang dikenal, bukan berarti Teman88 jadi lebih santai dan fleksibel dalam menerima tukang bangunan tersebut. Sebaiknya, buatlah kontrak kerja sebagai bentuk perjanjian diantara Teman88 sebagai pemilik properti dan jasa tukang bangunan yang direkrut untuk mengerjakan proyek. Terdapat dua jenis kontrak yang umum berlaku di Indonesia, yakni kontrak kerja dengan sistem borongan dan kontrak kerja sistem harian.


Google.com


5. Buat Jadwal untuk Melakukan Kontrol Rutin

Untuk kontrak kerja jasa tukang bangunan dengan sistem borongan, umumnya mereka ingin pekerjaan mereka dilakukan secara cepat. Namun, ada hal yang perlu diperhatikan karena terkadang jasa tukang bangunan mengerjakan proyek secara asal-asalan dan tidak teliti. Untuk mengatasi permasalahan ini, kamu bisa membuat jadwal khusus untuk mengontrol kinerja mereka, Teman88 bisa membuat jadwal secara random untuk mengetahui kinerja mereka secara langsung.

6. Pilih Jasa Tukang Bangunan dengan Garansi

Ada banyak jasa tukang bangunan yang menawarkan garansi pengerjaan, Tentu saja hal ini bisa Teman88 manfaatkan untuk mencegah terjadinya permasalahan yang ditemukan setelah bangunan selesai dikerjakan. Dengan begitu, Teman88 pun bisa terhindar dari kerugian akibat biaya tak terduga yang harus dikeluarkan saat menemukan kendala setelah pembangunan rampung.


Google.com


Inilah beberapa tips yang bisa Temnan88 lakukan saat memilih jasa tukang bangunan rumah, Setelah rumahmu jadi, Teman88 juga bisa menggunakan jasa desain interior terbaik. Semoga artikel diatas dapat membantu Teman88 semua yaa!


Favoritkan

Komentar
Data sedang diproses, mohon tunggu......
Masuk Terlebih Dahulu
Top