5 Warna Cat Keren Di Ruang Keluarga

Ruang keluarga menjadi salah satu ruangan yang paling penting di sebuah rumah. Pada ruangan ini, biasanya dijadikan tempat berkumpul bagi Teman88 saat beristirahat setelah seharian beraktivitas. Oleh karena itulah, untuk menjaga kehangatan dan menambah suasana yang harmonis, pemilihan warna cat harus tepat. Berikut beberapa rekomendasi warna cat ruang keluarga yang bisa Teman88 pilih.

Berikut pilihan warna yang sudah di rangkum Tim88 :

  • Warna Hijau

Rekomendasi warna cat ruang keluarga yang dapat Teman88 pilih adalah warna hijau. Warna hijau ini kerap dikaitkan sebagai warna yang natural dan memberikan kesan yang asri dalam rumah. Dengan demikian, kehangatan keluarga pun menjadi semakin meningkat. Warna hijau juga dianggap sebagai warna yang membawa ketenangan dan harmonis.

Bila Teman88 memilih warna ini, sebaiknya jangan dikombinasikan dengan warna gelap. Sebagai rekomendasi, Teman88 juga bisa memilih jenis warna hijau tosca atau disebut dengan turquoise yang makin apik bila dipadukan dengan warna putih. Ilusi ini akan memberikan efek yang terlihat luas pada ruang keluarga.



( Source: http://desainrumah54.blogspot.com/2018/02/kombinasi-warna-cat-hijau-ruang-tamu.html )


  • Warna Putih

Sejak dahulu warna putih banyak dipilih oleh sebagian besar sebagai warna cat ruang keluarga yang memberikan kehangatan. Warna putih ini juga menjadi warna yang netral. Bahkan dilihat dari sudut pandang Feng Shui, banyak orang meyakini jika warna putih ini sebagai simbol yang memberikan ketenangan dan kesegaran.

Warna putih pun dapat memberikan kesan yang luas pada ruangan. Sifatnya yang menjadi warna netral, dapat dipadupadankan dengan warna lainnya. Contohnya saja Teman88 dapat mengkombinasikannya dengan warna pastel. Akan tetapi, saat memilih warna putih pastikan pula untuk rajin membersihkannya dari debu dan kotoran yang menempel pada dinding.



( Source: https://www.arsitag.com/article/ruang-ruang-elegan-rumah-minimalis-serba-abu-abu )


  • Warna Biru

Selain hijau, warna biru juga dikenal sebagai salah satu warna yang memberikan kesan natural pada ruangan. Misalnya saja mengingatkan kita pada birunya langit, lautan, dan gugusan awan. Maka tak heran banyak orang memilihnya karena selain memberikan nuansa yang fresh juga akan menambah kehangatan keluarga saat berkumpul.

Warna biru dapat dikombinasikan dengan warna lainnya untuk mendapatkan kesan yang pas. Namun, pemilihan ini haruslah dilakukan dengan cermat. Misalnya saja dengan memilih warna biru telur asin yang dipadukan dengan warna putih. Atau bisa memadukan warna biru navy dengan warna cokelat emas yang membuat rumah terlihat lebih modern namun minimalis.



( Source: www.desainrumahnya.com/2016/02/50-dekorasi-interior-ruang-tamu-dengan-warna-cat-biru.html )


  • Warna Kuning

Suasana ruang keluarga yang penuh kehangatan juga ditentukan dari pencahayaannya. Baik itu cahaya yang berasal dari dalam ruangan maupun dari luar ruangan. Pencahayaan yang kurang akan membuat ruangan yang kecil justru akan terasa makin sempit. Untuk menyiasatinya, Teman88 bisa memilih warna cat ruang keluarga dengan warna kuning.

Warna kuning cerah diyakini mampu memberikan pengaruh pada pencahayaan. Sebab, warna ini dapat memberikan ilusi seolah ruangan yang sempit terlihat luas. Beberapa jenis warna kuning yang bisa Teman88 pilih di antaranya adalah warna kuning cerah maupun kuning lemon. Agar lebih maksimal, juga bisa menambahkan sentuhan finishing eggshell saat mengecat ruangan dengan warna kuning.


( Source: https://www.bangizaltoy.com/2020/09/perpaduan-warna-cat-ruang-tamu.html )


  • Warna Hitam

Selama ini warna hitam sering dianggap sebelah mata dan hanya memberikan kesan suram bagi ruangan. Namun, hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Di sisi lain warna hitam dapat memberikan kesan yang berani dan maskulin. Dengan begitu, warna ini masuk dalam kategori kompatibel dan dapat dipadupadankan dengan warna lainnya. Selain itu, jika dinding dicat dengan warna hitam dapat menguatkan nuansa yang ada dan hiasan dinding makin menarik.

Biasanya, warna lainnya yang kerap dipadupadankan dengan warna hitam adalah abu-abu dan putih. Kedua warna tersebut selain memberikan nuansa yang kontras juga memberikan unsur keseimbangan pada ruangan dalam rumah. Dengan demikian suasana berkumpul menjadi nyaman dan hangat.


( Source: https://www.ilmutekniksipil.com/arsitektural/ )


Sekian artikel yang kami rangkum, Semoga dapat membantu Teman88 ketika ingin mengecat ruang keluarga agar terlihat nyam dan hangat ya.

Favoritkan

Komentar
Data sedang diproses, mohon tunggu......
Masuk Terlebih Dahulu
Top