7 Tips Menerapkan Desain Interior Minimalis Modern di Rumah

Salah satu hal yang paling penting dilakukan setelah membeli rumah adalah memilih desain interior yang akan diterapkan. Ada banyak pilihan desain yang cocok untuk diterapkan di rumah yang masih kosong. Salah satunya desain interior minimalis modern.Tidak ada hal  khusus dalam memilih desain interior. Yang paling penting, pilihlah desain interior rumah yang paling sesuai dan membuat Teman88  nyaman.

Nah, sebagai inspirasi, simak pilihan desain interior rumah impian yang dikutip dari artikel Tim88 berikut ini :

  • Desain Interior Minimalis

Karakter konsep modern yang menghindari penggunaan detail yang tak perlu memang sejalan dengan konsep minimalis yang kini tengah jadi tren. Efisiensi adalah kata kuncinya. Rumah impian dengan dekorasi modern bisa Teman88 wujudkan dengan memilih perabot yang benar-benar dimaksimalkan fungsinya dan membuang dekorasi tak perlu yang akan membuat rumah terasa penuh. Ruang yang lapang tak lantas membuat Teman88 wajib mengisinya dengan berbagai barang. Tempatkan saja perabot yang diperlukan dan hiasi dengan dekorasi sederhana tapi mencolok.


( Source: https://interiordesign.id/modern-minimalis/ )


  • Kembali ke alam

Salah satu karakteristik utama konsep dekorasi modern adalah penggunaan material alami. Teman88 bisa menerapkan hal ini, terutama pada kamar mandi, Bisa menggunakan perabot kayu, lantai bercorak bebatuan, hingga penempatan tanaman hias di dalam ruangan. Kalau tidak ingin menggunakan kayu karena faktor perawatannya yang tak mudah, Teman88 bisa menggunakan material bebatuan. Material ini bisa digunakan pada dinding secara keseluruhan atau hanya sebagai aksen.



( Source: https://narasidesign.com/pemanfaatan-elemen-rotan-pada-konsep-interior-ruangan/ )


  • Dominasi Warna Netral

Kalaupun tidak menggunakan material alami, Teman88  bisa menggunakan palet warna alami pada perabot atau cat dinding. Konsep modern umumnya menggunakan warna yang terinspirasi dari alam, seperti kecokelatan, atau warna netral yang monokrom. Warna netral yang kerap digunakan adalah warna putih, abu-abu, hijau muda, hingga putih gading. Namun, warna netral yang pekat seperti hitam juga bisa digunakan.


( Source: https://properti.kompas.com/read/2021/01/02/124714221/desain-interior/ )


  • Bebas Sekat Permanen

Masih sejalan dengan konsep minimalis, dekorasi modern pada rumah impian Teman88 akan lebih terasa jika membuang sekat permanen alias dinding untuk beberapa ruangan. Selain memberi kesan lapang, gaya lantai terbuka ini juga akan memperlihatkan keselarasan dekorasi pada konsep hunian Teman88. Kalau Teman88 punya hunian yang tak terlalu besar, konsep dekorasi modern tanpa partisi ini juga akan sangat membantu. Dapur, ruang makan, dan ruang keluarga menyatu dengan sempurna. Ingin tetap menggunakan partisi? Teman88 bisa menggunakan lemari buku atau lemari pajangan yang tidak memiliki sifat permanen.


( Source: https://www.bosproperti.com/rumah-bambu-alami-tropis/ )


  • Cahaya Natural dari Jendela Besar

Pencahayaan juga faktor utama dalam konsep modern. Untuk mengaplikasikan hal ini pada rumah impian Teman88, jendela besar bisa menjadi pilihannya. Kalau tidak menyukai jendela berukuran superbesar, bisa memanfaatkan permainan lampu untuk mempercantik hunian.


( Source: https://knbooksobsession.blogspot.com/2020/04/desain-interior-cahaya-dari-jendela.html )


  • Pilih Dekorasi yang Reflektif

Salah satu unsur konsep desain modern lainnya adalah perabot yang memiliki sifat reflektif atau memantulkan cahaya. Unsur ini bisa Teman88 penuhi dengan memilih perabotan atau dekorasi dari bahan logam atau cermin. Tak hanya pada rumah, konsep dekorasi modern ini juga bisa digunakan pada apartemen. Apartemen dengan satu kamar tidur pun bisa disulap menjadi lebih menarik dengan dinding hasil perpaduan logam dan kaca. Perabot dan dekorasinya pun diselaraskan dengan material dan warna yang serupa.


7 Tips Menerapkan Desain Interior Minimalis Modern di Rumah | Suara.com |  LINE TODAY

( Source: https://today.line.me/id/v2/article/jlEz13 )


  • Polos Bertekstur

Kalau Teman88 merupakan tipe minimalis dan tak ingin pusing memikirkan dekorasi hingga warna cat dinding, terapkan salah satu konsep dekorasi modern yang satu ini: permainan tekstur. Yang dimaksud tekstur di sini adalah pilihan material furnitur yang memiliki serat. Perhatikan desain di atas. Meski warna dinding dan perabotnya menggunakan warna monokrom putih, dekorasi kaya tekstur menjadikan ruangan ini memiliki nuansa berbeda. Ada tekstur logam dari lampu, tekstur logam pada meja, tekstur kayu pada kursi, hingga tekstur karpet sebagai alas lantai.


( Source: https://flooringbagus.com/6-inspirasi-desain-interior-rumah-minimalis-modern-terbaru/ )


Sekian artikel dari Tim88, Semoga dapat membantu Teman88 dalam memilih Desain Interior Minimalis Modern yang diinginkan.

Favoritkan

Komentar
Data sedang diproses, mohon tunggu......
Masuk Terlebih Dahulu
Top